Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Posted by: Unknown Updated at : 01.11
SUMBER Apakah Anda terlanjur terkena penyakit keputihan dan sedang mencari cara mengobati keputihan secara alami ?? Jika ya, informasi b...

Apakah Anda terlanjur terkena penyakit keputihan dan sedang mencari cara mengobati keputihan secara alami?? Jika ya, informasi berikut ini mungkin bermanfaat untuk Anda. Silahkan disimak, tumbuhan dan tanaman yang dapat mengatasi/mengobati keputihan.

Tumbuhan/Tanaman Obat Keputihan

Berikut ini beberapa tumbuhan yang dapat berkhasiat untuk mengobati keputihan yang Anda derita:

  1. Daun Sirih (Piper betle L.)
    Khasiat : antiradang, anti-infeksi dan menghilangkan gatal.
  2. Sambiloto (Andrographis paniculata)
    Khasiat : antiradang, menghilangkan bengkak, menghilangkan panas.
  3. Kunyit (Curcuma longa L.)
    Khasiat : antiradang, antibakteri
  4. Kulit delima (Punica granatum)
    Khasiat : sebagai astringent /pengelat (mengurangi sekresi cairan)
  5. Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa)
    Khasiat : berkhasiat antiradang, antikanker
  6. Tumbuhan Leunca (Solanum nigrum L.)
    Khasiat : antiradang, antikanker, menghilangkan bengkak, menghilangkan gatal, peluruh kemih, menghilangkan panas.
  7. Bunga Jengger Ayam (Celosia cristata)
    Khasiat : antiradang, pengelat (astringent), peluruh kemih, menghilangkan keputihan.

Contoh Resep Tradisional Mengatasi & Mengobati Keputihan

  1. Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih

    10-15 lembar daun sirih + 30 gram daun jambu biji, dicuci bersihlalu direbus dengan 2 liter air hingga tersisa 1 liter, disaring, hangat-hangat kuku digunakan untuk mencuci vagina. Lakukan secara teratur.
  2. Mengobati Keputihan Dengan Yogurt

    Yoghurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu melawan jamur. Pastikan mengonsumsi yoghurt polos tanpa pemanis. Pasalnya jika Anda mengonsumsi yoghurt dengan ditambah pemanis seperti gula, hanya akan menyebabkan infeksi Anda semkin parah.Anda dapat mengkonsumsi yogurt tersebut atau menggosok/mengoleskan sekitar satu sendok makan yogurt di sekitar daerah yang terkena untuk mengurangi iritasi dan mengembalikan keseimbangannya. Untuk infeksi jamur vagina, Anda juga bisa mencelupkan dan rendam kain kasa dalam yogurt dan kemudian oleskan pada vagina Anda
  3. Mengobati Keputihan Dengan Bawang Putih

    Bawang putih adalah salah satu pengobatan rumahan yang paling efektif dan mudah untuk mengatasi infeksi jamur. Bawang putih memiliki sifat antijamur yang dikenal dapat memberikan bantuan yang cepat untuk mengatasi infeksi jamur.Anda dapat menambahkannya ke dalam makanan Anda atau memakan bawang putih secara langsung. Dalam kasus infeksi jamur vagina, Anda juga dapat mengolesi bawang yang sudah ditumbuk ke bagian vagina yang gatal.
  4. Mengobati Keputihan Dengan Cuka Sari Apel

    Cuka sari apel juga dapat membantu meringankan infeksi jamur. Cuka ini dapat digunakan untuk membilas bagian tubuh Anda yang terkena infeksi. Ini dapat membantu mengembalikan keasaman normal dalam vagina. Tapi satu hal yang harus diingat bahwa cuka sari apel juga dapat membakar kulit, jadi ingatlah untuk mencairkan atau mencampurkannya dalam air sebelum Anda menggunakannya.
  5. Mengobati Keputihan Dengan Baking Soda

    Baking soda telah dikenal untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh. Untuk meringankan gatal dari infeksi jamur, tambahkan kira-kira setengah cangkir baking soda ke dalam air dengan suhu sedang di bak mandi dan Anda dapat berendam selama 20 menit setiap hari sampai gatal hilang. Ingatlah untuk segera mengeringkan daerah kewanitaan Anda dengan benar setelah Anda selesai berendam.
  6. Mengobati Keputihan Dengan Kunyit (Pemakaian Dalam)

    20 gram kunyit (dipotong-potong)+ 10 gram sambiloto kering + 15 gram kulit delima kering, dicuci bersih semuanya, lalu direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari (dapat ditambahkan gula aren atau madu). Lakukan secara teratur.

Menghindari & Mengatasi Keputihan

Sangatlah bijaksana untuk sedia payung sebelum hujan. Begitu pula dengan penyakit keputihan ini. Sebelum Anda diserang oleh penyakit di alat vital yang sangat mengganggu tersebut, ada baiknya Anda biasakan untuk melakukan beberapa hal simpel berikut ini, untuk mencegah datangnya keputihan.

  1. Mengkonsumsi Bawang Putih
    Bawang putih, pasti semua orang mengenalnya, karena memang bawang putih sering dijadikan bahan penyedap untuk masakan. Tapi bawang putih juga sangat baik untuk kesehatan dan mengatasi keputihan karena memiliki sifat anti bakteri, anti kulat serta anti virus. Dengan meningkatkan konsumsi bawang putih maka bisa membantu para wanita untuk mengatasi keputihan.
  2. Mencuci Organ Intim Dengan Air Rebusan Sirih
    Cara Mengatasi Keputihan dengan menggunakan daun sirih memang sudah terkenal sejak dari dulu. Daun sirih sendiri memiliki kandungan anti bakteri serta anti jamur yang bisa mencegah infeksi akibat cairan keputihan. Cara Mengobati Keputihan dengan daun sirih sendiri sangat mudah, siapkan 10 lembar daun sirih dan rebus sampai mendidih. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci organ kewanitaan setelah buang air kecil atau bisa juga digunakan untuk membersihkan saja.
  3. Hindari Stres, Berolahraga dan Pola Makan Teratur
    Cara Mengobati Keputihan yang paling bisa dilakukan oleh banyak orang adalah dengan menghindari stress, melakukan olahraga yang seimbang dan yang terpenting tentu saja mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan bergizi sehingga bisa menyeimbangkan bakter yang ada pada tubuh.

Semoga postingan berjudul Cara Mengobati Keputihan Secara Alami kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua yang sedang mencari informasi mencegah dan mengobati penyakit keputihan di internet.

Title : Cara Mengobati Keputihan Secara Alami
Description : SUMBER Apakah Anda terlanjur terkena penyakit keputihan dan sedang mencari cara mengobati keputihan secara alami ?? Jika ya, informasi b...

0 komentar "Cara Mengobati Keputihan Secara Alami"